Wednesday, October 21, 2015

Manfaat Jeruk Nipis (Sehat Alami)

Jeruk, berbagai macam jenis dan varian dari jeruk, kali ini kita akan bahas Jeruk nipis dan Manfaat Jeruk Nipis (Sehat Alami). Jeruk nipis hal yang paling utama dimilikinya dalah mengandung banyak vitamin C. tetapi selain vitamin C juga mengandung kalsium, fosfor, mineral, asam sitrat dan lain (Kandungan Jeruk Nipis). Jeruk ini selain sebagai obat batuk juga bisa berguna untuk beberapa penyakit yang telah dibuktikan orang sejak zaman dahulu kala, seperti:


  • Ambien; rebusan air jeruk nipis yang telah disaring, bisa mengobati ambien.
  • Amandel; air saringan kunyit dan jeruk nipis peras ditambah dengan madu asli, dapat meredakan amandel yang sedang bengkak, ramuan ini sebaiknya diminum 2x sehari.
  • Anti Step (Panas tinggi); bila anak anda sedang panas, dan takut terjadi step, maka ambilah sebuah jeruk nipis dan belah dua, peraskan kedalam 2 gelas air yang sudah diwadahi kedalam baskom, usapkanlah seluruh badan anak, dari kepala hingga kakinya (insya Allah anan anda tidak step, pengalam sendiri)
  • Obat Batuk; Ambilah sebuah jeruk nipis, belah dan peras, dan campur 1-3 tetes kecap manis, minumlah 1-3x sehari, sangat ampuh menyembuhkan batuk.
Demikianlah manfaat dari jeruk nipis.


Sumber
  • https://www.google.com/search?q=jenis++Jeruk+Nipis&safe=active&biw=746&bih=568&source=lnms&sa=X&ved=0CAUQ_AUoAGoVChMI4NGUuJPTyAIVVgSOCh3Cygtr&dpr=0.9#safe=active&q=Manfaat+Jeruk+Nipis

No comments: