Saturday, October 10, 2015

Vitamin C

Vitamin C atau dikenal dengan nama kimia Asam askorbat adalah golongan vitamin anti-oksidan yang mampu menangkan radikal bebas. Vitamin ini jenis vitamin yang larut dalam air dan
mempunyai peranan penting dalam menangkal segala jenis penyakit. Vitamin C dibutuhkan untuk menjaga struktur kolagen yaitu jenis protein yang menghubungan semua jaringan serabut kulit, urat, tulang rawan dan jaringan tubuh lainnya. Vitamin C juga berperang dalam penyerapan zat besi dan mempertajam kesadaran. Menertralkan radikal bebas di seluruh tubuh. Menangkal nitrit penyebab kanker. Penelitian yang dilakukan oleh Institute Technology Massachusetts telah menemukan bahwan pembentukan nitrosamin (hasil akhir pencernaan makanan yang mengandung nitrit) dalam tubuh yang diberi vitamin c berkurang sampai dengan 81%.
Pemenuhan kebutuhan vitamin C bisa diperoleh dengan mengkonsumsu beraneka ragam buah dan sayur seperti jeruk (jeruk sehat tubuh), tomat (tomat-sehat) pisang (pisang-untuk-kesehatan), brokoli  (sehat-dan-diet-dengan-brokoli), jambu biji (manfaat-jambu-biji-untuk-tubuh) dan banyak lain.






Sumber :
https://id.wikipedia.org/wiki/Vitamin_C

No comments: