Friday, October 9, 2015

cara sembuh dari bersin

Setiap orang pastilah pernah melakukan bersin, bayi yang baru lahir pun bisa bersin. Bersin adalah keluarnya uadar semi otonom yang keras yang dikeluarkan lewat mulut dan hidung. Bersin juga merupakan perilaku menyingkirkan ingus dari dalam hidung. Bersin sering kali terjadi pada orang
yang terserang flu, tetapi sebenarnya bersin itu bukanlah gejala dari Flu, tetapi merupakan gejala penyakit pernafasan (seperti rhinitis/sinusitis). Dalam agama islam perilaku bersin adalah mengeluarkan penyakit yang ada dalam pernafasan atau memperbaiki sistem pernafasan kita. Islam mengajarkan kita mengucapkan Alhamdulillah (segala puji bagi Allah) ketika bersin. Rhinitis adalah radang pada selaput hidung. Rinitis alergi ditandai dengan bersin, hidung tersumbat, gatal hidung dan rhinorhea. meskipun penyakit ini tidak mengancam jiwa tetapi sangat mengganggu kehidupan kita, karena yang mengalami rinitis akan selalu/sering melakukan bersin.  Sinusitis merupakan peradangan / pembengkakan dari jaringan sinus. sinusistis bisa disebabkan oleh virus dan bakteri. sinusitis juga dapat menyebabkan seseorang sering melakukan bersin. Bersin memang sangat menggangu kehidupan kita, memang tidak menyebabkan hal yang berbahaya tetapi terkala kita selalu bersin akan sangat menggangu aktifitas dan orang sekitar kita (sering terkejut ketika mendengar kita bersin). berikut tips/cara menghilangkan/menyembuhkan bersin tersebut secara alami:
  1. Bawang Putih
  2. Bawang putih sangt banyak mengandung anti-bodi sehingga sangat mudah melawan bakteri atau virus yang menyerang infeksi saluran pernafasan. caranya dalah tumbuk/blender bawang putih tersebut dan hiruplah aromanya.
  3. Teh Chamomile
  4. Teh chamomile mengandung antihistamin, sehingga ketika kita meminum secangkir teh chamomile ketika mengalami bersin-bersin itu sangat membantu menghilangkan bersin tersebut.
  5. Jahe
  6. Jika mengalami bersin makan konsumsilah extrak jahe, karena sangat efektif.
  7. Konsumsi Buah
  8. Buah-buahan yang banyak mengandung vitamin C sangat membantu dalam mengobati bersin (pilek, flu), karena vitamin C adalah zat nutrisi yang sangat membantu tubuh kita dalam melawan virus ataupun bakteri penyebab penyakit. buah yang banya mengandung vitamin C antara lain Brokoli, Tomat, Jeruk, Mangga,   AlpukatBelimbing dan banyak buah lainnya yang mengandung vitamin C

Sumber:
  • https://id.wikipedia.org/wiki/Sinusitis
  • https://id.wikipedia.org/wiki/Rhinitis
  • https://id.wikipedia.org/wiki/Bersin
  • http://www.teruskan.com/26637/5-pengobatan-alami-terbaik-untuk-mengatasi-bersin.html

No comments: