Monday, October 12, 2015

Manfaat Daun Kemangi

Hidup Sehat dengan Herbal (obat alami). Terkadang pola hidup yang tidak berpodeoman kepada pola hidup sehat menyebabkan seseorang menderita penyakit, baik penyakit ringan sampai penyakit berat seperti jantung (tips sehat jantung), , diabetes, kanker, stroke, maag akut dan lain sebagainya. Begitu banyak obat yang ada di pasaran bisa menyembuhkan berbagai penyakit, tetapi yang namanya obat biasanya mengandung zat kimia yang bisa
membahayakan tubuh kita sendiri. obat yang baik adalah obat herbal (obat alami), seperti buah dan sayuran. Jadi apabila kita terserang penyakit maka carilah obat herbal dari pada obat kimia seperti herbal kanker, herbal jantung, herbal diabetes, herbal darah tinggi. Saat ini saya akan coba bahas tentang obat herbal yaitu daun kemangi. Kandungan daun kemangi dan manfaat daun kemangi untuk menyembuhkan berbagai penyakit.
Daun kemangi berasal dari tumbuhan kemangi, tanaman ini biasanya digunakan sebagai lalapan saat kita makan. Daun kemangi banyak mengandung vitamin A, Vitamin C, zat arginine, sineol, magnesium, mineral, flavonoid, boron, stigmasterol, eugenol, betakroten dan banyak lainnya. dan adapun manfaat kemangi bagi kesehatan kita antara lain:
  1. Kemangi baik untuk Kesehatan Mata, Kemangi banyak mengandung vitamin A, dan Vit A sangat berguna untuk mata kita, orang yang sering memakan daun kemangi atau meminum juice daun kemangi akan sangat membantu apabila ia mengalami kurang penglihatan.
  2. Melancarkan Peredaran Darah. Kandungan sineol, magnesium dan mineral yang terdapat di dalam daun kemangi ternyata dapat membantu melancarkan peredaran darah dalam tubuh.
  3. Meningkatkan Kekebalan Tubuh. Kemangi mengandung vitamin C dan vitamin C membantu meningkatkan kekebalan tubuh kita.
  4. Mengatasi stroke. Kandungan isoflavon yang terdapat dalam daun kemangi dapat meningkatkan fungsi pembuluh darah, sehingga berguna untuk mencegah dan mengatasi penyakit stroke. (Hidup Sehat Mencegah Stroke)
  5. Membantu perkembangn tulang. Daun kemangi mengandung kalsium dan fosfor dan sangat berguna bagi tulang kita, kedua zat tersebut dapat mencegah terjadinya keropos tulang pada usia lanjut.
  6. Mencegah Jerawat.  Karena daun kemangi berkemampuan membersihkan darah, maka daun kemangi juga dapat mencegah dan menyembuhkan jerawat. "Darah Bersih Jerawat Hilang".
  7. Merangsang keluarnya asi, merangsang keluarnya hormon, memperkuat daya tahan hidup sperma, menurunkan gula darah, mencegah bau badan, melebarkan pembuluh kapiler, menguarkan hati, mencegah kemandulan dan banyak lainnya.

Jika anda makan di rumah makan atau pun di restouran, sebagai lalapan sering kali kita diberi daun kemangi, maka janganlah sungkan untuk melalapnya. karena daun kemangi ini sangatlah baik untuk kesehatan tubuh kita, sehingga kita bisa sehat secara alami tanpa bahan kimia yang berbahaya.


Sumber :
  • http://manfaatdaunobat.blogspot.co.id/2013/06/manfaat-khasiat-daun-kemangi-sangat.html
  • http://manfaatnyasehat.com/manfaat-daun-kemangi-bagi-kesehatan/
  • http://www.wesehat.com/2014/08/manfaat-daun-kemangi-untuk-kesehatan.html
  • https://id.wikipedia.org/wiki/Kemangi

No comments: