Tuesday, October 20, 2015

Radang Tenggorokan (Penyembuahan Alami)

Radang Tenggorokoan, ya setiap orang pasti pernah mengalami yang namanya radang tenggorokan, penyakit ini menyerang setiap orang dari bayi hingga orang dewasa (lanjut usia). Radang tenggorokan memang mudah menyerang setiap orang, karena penyebabnya banyak sekali, dari polusi udara (asap), cuaca tak menentu (kadang hujan
kadang panas), sering menjerit, kurang minum air putih, merokok hingga disebabkan oleh virus (influenza)  dan bakteri. Efek dari Radang tenggorokan juga sangat besar terhadap kesehatan. Orang yang terserang radang tenggorokan biasanya juga disertai dengan deman, sakit kepala, susah menelan, badan meriang, suara serak, pilek, sariawan. Bila kita telah kena radang tenggorokan biasanya berobat ke dokter dan diberikan antibiotik, obat pereda sakit, vitamin serta obat flu. Tetapi saat ini kami akan memberikan informasi bagaimana menyembuhkan radang tenggorkan dengan obat alami.  
1.  Madu dan Lemon
Campuran minuman hangat antara madu dan lemon dapat mengurangi lendir pada radang tenggorokan dan memberikan rasa tenang pada penderita.  
2. Bawang Putih
Bwang Putih mengandung alicin yang sangat ampuh dalam membunuh bakteri dan mengusir kuman penyebab rasa sakit pada tenggorokan juga iritasinya.  
3. Air Garam   
Universitas of Connecticut pernah mengeluarkan hasil penelitian bahwa air garam bila digunakan sebagai bahan kumur-kumur dapat mengurangi rasa nyeri pada tenggorokan dan membunuh bakteri penyebab radang tenggorokan. dan air garam juga berfungsi sebagai obat pegurang rasa bengkak pada radang tenggorokan dan membersihkan bakteri pada tenggorokan (menurut penelitian dari University of Piget).  
4. Jeruk dan Pisang
Buah Jeruk maupun buah Pisang sangat banyak mengandung vitamin C, dan vitamin C sangat banik membantu mengobati segala jenis penyakit apalagi yang berhubungan dengan mulut, hidung dan tenggorokan. Bila terserang radang tenggorokan, perbanyaklah konsumsi pisang dan jeruk atau buah yang banyak mengandung vitamin C.
5. Minum Air Jahe
Air jahe sangat baik sebagai bahan obat radang tenggorokan, karena memberikan rasa nyaman pada tenggorokan dan menghilangkan rasa sakit tenggorokan, selain itu sebagai obat masuk angin.
6. Berkerik Ya Berkerik, sebenarnya ini bukanlah suatu anjuran baik, tetapi orang awam apabila terserang radang tenggorokan biasanya mereka menyebutnya dengan masuk angin, dan ternyata berkerik ada sedikit manfaat bisa menyegarkan badan dan mengurangi sedikit rasa sakit pada tenggorokan dan masuk angin.


Demikianlah beberapa cara alami mengobati sakit radang tenggorokan. semoga bermanfaat. 


 
Sumber:
  • http://hariansehat.com/cara-mengobati-radang-tenggorokan-secara-alami/
  • http://sehatsatu.com/cara-menyembuhkan-radang-tenggorokan/
  • https://www.google.com/search?q=Radang+Tenggorokan&ie=utf-8&oe=utf-8#q=mengobati+Radang+Tenggorokan&safe=active&start=10
  • Original post by WebkuBerbagi


No comments: