Thursday, October 29, 2015

Apa itu Jantung Koroner

Jantung Koroner. Apa itu jantung koroner? setiap orang tahu namanya jatung koroner, tetapi belum tentu tahu penyakit apakah jantung koroner itu. Penyakit jantung koroner salah satu dari jenis penyakit jantung, pada artikel ini akan dibahas Jantung koroner dan penyebab.

Jantung adalah organ tubuh yang sangat penting (vital) karena jantung sebagai alat yang memompakah darah yang mengandung oksigen keseluruh bagian tubuh mulai dari kepala hingga ujung kaki.
Penyakit Jantung koroner atau dikenal juga dengan nama Jantung Iskemik disebabkan oleh timbulnya penyumbatan oleh lemak pada pembuluh darah, sehingga suplai darah yang masuk ke jantung menjadi terhambat dan kurang atau dikenal juga dengan istilah aterosklerosis, dan inilah penyebab utama jantung koroner. Jantung koroner ini kalau dalam masyarakat awan dikenal dengan Anginan (angin duduk).

Terjadinya penimbunan lemak dalam pembuluh darah disebabkan oleh pola hidup yang kurang sehat, seperti:
  1. Merokok
  2. Kegemukan atau obesitas
  3. Sungkan Berolahraga
  4. Sering stress,
  5.  Terlalu banyak memakan makanan yang mengandung kolesterol tinggi

Menurut Federasi Jantung Dunia, angka kematian yang diakibatkan oleh peyakit jantung koroner di Asia Tenggara mencapai 1.8 juta pada tahun 2014.
Salah satu tehnik penyembuhan dari penyakit koroner ini adalah dengan melakukan pemasangan cincin atau sering dikenal dengan memasang klep pada jantung. 



Sumber :
  • http://obatasamuratalamiah.com/pengertian-dan-penyebab-penyakit-jantung-koroner/
  • http://www.penyakitjantungkoroner.net/?Penyebab_Penyakit_Jantung_Koroner
  • https://rumahsejutaide.wordpress.com/2013/05/30/pengobatan-penyakit-jantung-koroner-part-2/#more-1828
  • http://www.penyakitjantungkoroner.net/?Definisi_Penyakit_Jantung_Koroner

No comments: