Thursday, November 19, 2015

Keuntungan Berjilbab

Jilbab. Dalam Islam jilbab merupakan sunnah Rasulullah dan sangat disyariatkan. Selain mentaati perintah Allah SWT ternyata jilbab sangat menguntungkan bagi pemakainya antara lain:


1. Laki-laki akan segan mengganggu 
Survei telah dilakukan bahwa seorang lelaki akan segan dalam menggoda wanita yang menggunakan jilbab

2. Menahan seorang wanita berbuat tidak sopan (cental, cabe-cabean)
Seorang perempuan yang menggunakan jilbab, secara tidak langsung bertanggung jawab atas tingkah laku-nya, bagaimana mencerminkan bahwa seorang wanita berjilbab adalah wanita taat beragama dan wanita baik.



3. Mencegah Penyakit kanker kulit
Wanita yang berjilbab akan menggunakan pakaian yang longgar, agar lekukan tubuhnya tidaklah terlihat, sedangkan wanita yang tidak berjilbab lebih sering menggunakan pakaian yang ketat yang menempel pada tubuhnya, ternyata hal tersebut ketika terkena sinar matahari dapat menyebabkan kanker milanoma.


4. Menyehatkan Rambut
Wanita yang menggunakan jilbab pastilah menutupi kepalanya dengan hijab (kerudung), sehingga rambut mereka lebih terlindungi dari sinar matahari berlebihan, debu dan polusi serta kekeringan. Rambut wanita berjilbab akan lebih bersih dan terjaga kelembabanya sehingga tidak mengalami rambut rontok, pecah-pecah, bercabang, berketombe dan lainnya.
Wanita berjilbab juga akan  mengurangi biaya untuk perawatan kulit dan rambut sehingga tidak harus sering ke salon.

5. Menjadi lebih cantik
Wanita berjilbab akan terlihat lebih cantik, karena aura jilbab merupakan hidayah dari Allah SWT. dan mereka wanita berjilbab akan lebih terlihat anggun.
Zaman sekarang pun banyak lelaki muslim yang lebih tertarik kepada wanita berjilbab, karena mereka berpendapat bahwa wanita berjilbab adalah wanita taat beragama dan wanita baik, sehingga ketika dijadikan istri mereka akan hormat dan patuh terhadap suami dan menjaga kehormatan suami dan dirinya sendiri

Smoga bermanfaat

No comments: