Monday, October 19, 2015

Bayam Untuk Sehat

Bayam merupakan sayuran yang sangat baik buat kesehatan. Ya sayuran yang populer dikenal dengan makan kuat untuk popeye. Ingat bukan?!! Seperti sayur dan buah umumnya Bayam banyak mengandung vitamin dan zat nutrisi penting bagi tubuh seperti Vitamin A, Vitamin K, mangan, folat , magnesium, protein dan rendah kalori. Vitamin dan zat nutrisi tersebut sangat baik untuk mencegah penyakit dan myembuhkan penyakit serta menjaga
kesehatan, seperti mencegah kanker aktif, kesehatan jantung, menurunkan berat badan (diet), kesehatan mata, menjaga tulang, menurunkan darah tinggi dan banyak lainnya. baiklah kita coba bahas satu persatu dari manfaat banyam bagi kesehatan:
  1. Pencegah Kanker; Kandungan flavoid dalam bayam dapat mencegah penyakit yang paling berbahaya saat ini dan mematikan seperti kanker payudara pada wanita dan kanker prostat.
  2. Kesehatan Jantung; Vitamin A, Vitamin C, folat, magnesium dalam bayam sangat berpengaruh untuk kesehatan jantung kita.
  3. Diet (menurunkan berat badan); Bayam sangat banyak mengandung serat alami yang dapat memenuhi kebutuhan serat tubuh dan mengurangi nafsu makan, sehingga orang yang banyak mengkonsumsi bayam dapat menahan lapar lebih lama, dan bayam juga sangat baik dalam membantu proses pencernaan.
  4.  Kesehatan Mata dan Menjaga Tulang; Bayam banyak mengandung vitamin A dan Kalsium. Vitamin A baik buat mata dan kalsium sangat berguna dan dibutuhkan oleh tulang.
  5. Meningkatkan Kinerja Otak; Vitamin K dalam bayam baik sekali untuk memperbaiki saraf otak yang telah melemah, sehingga bayam sangat dianjurkan untuk anak-anak dan orang tua yang lanjut usia.
Demikianlah beberapa manfaat banyam untuk mencegah dan menyembuhkan penyakit. Smoga membantu.

Sumber:
  • http://manfaatdaundaun.blogspot.co.id/2014/09/10-manfaat-daun-bayam-bagi-kesehatan.html
  • http://disehat.com/manfaat-bayam-untuk-diet-kulit-dan-ibu-hamil-serta-bayi/
  •  http://intips-kesehatan.blogspot.co.id/2013/10/khasiat-mengejutkan-bayam-bagi-tubuh.html


  •  

No comments: