Monday, December 21, 2015

Share Anda mencantikkan Keluarga (Hilangkan Komedo)

Komedo adalah hal yang paling mengganggu kehidupan kita, walau kecil berwarna hitam tetapi akan mengurangi kecantikan dan keindahan wajah kita, baik pria maupun wanita. Bila seseorang mempunyai komedo di wajahnya, akan melakukan segala cara agar bisa menghilangkannya, baik dengan obat alami maupun dengan obat kimia, seperti ke salon dan ke dokter kecantikan dengan biaya yang besar dan mahal.

Tetapi ternyata, menghilangkan komedo bisa dengan biaya murah dan bahan yang mudah dicari di lingkungan kehidupan kita diantaranya

1. Madu dan Kayu Manis
Kayu Manis dan Madu bila dicampur menjadi satu akan berguna untuk menghilangkan komedo di wajah. Madu memiliki manfaat dan sifat sebagai anti bakteri dan kayu manis sebagai pelancar dan peningkat sirkulasi darah pada kulit wajah. Cara menggunakannya adalah dengan cara 1 sendok madu dan 1 sendok bubuk kayu manis dicampur menjadi satu sampai rata, kemudian di oleskan pada wajah yang berkomedo. Diamkanlah sekitar 3 sampai 5 menit, kemudian bilas dengan air sampai bersih.


2. Lemon
Komedo di wajah disebabkan oleh terbukanya pori-pori dan tersumbatnya kulit wajah serta reaksi oksigen. Untuk menghilangkan komedo di wajah bisa menggunakan perasan air lemon. Ambilah sebuah lemon kemudian belah dan peras, air perasan dari lemon tersebut dioleskan ke wajah dengan menggunakan tisu atau kain lembut.
Sebaiknya mengoleskan perasan air lemon tersebut ketika akan tidur sehingga terserap kewajah sampai kita bangun di pagi hari. dan cuci bersih.

3. Susu dan Madu
Campurkan 1 sendok susu dan 1 sendok madu, aduk hingga merata dan panaskan sekitar 10 detik, setelah dingin oleskan campuran tadi pada wajah yang berkomedo.
Biarkanlah olesan tersebut mengering sekitar 20 menit, kemudian cuci besih dengan air dan keringkan dengan menggunakan handuk.

Demikianlah beberapa tips menghilangkan komedo pada wajah dengan bahan yang mudah di cari dan harganya murah.


* Smoga Membantu *

No comments: