Thursday, May 19, 2016

Speaker dari Google, Asisten Rumah Tangga


Google telah mengeluarkan produk sebuah speaker yang merangkap juga sebagai google Assistant yang diperkenalakan pada ajang Google I/O 2016, dan dikenal sebagai Google Home.

Google Home sendiri aslinya aalah sebuah speaker kecil yang dilengkapi dengan mic ar field yang dapat mendengar suara sampai ujung ruangan. Google Home selalu mendengar lewat mic tersebut, Jadi apabila hendak bertanya atau memberikan perintah kepada Google Home dari ruangan maka Google HOme ini akan segera merespon perintah tersebut, seperti memulai sebuah lagu bahakan sampai menatur lampur rumah.

Google Home dengan bentuknya yang unit dan terlihat imut ini mempunyai bentuk silinder tabung pendek dan pada bagian bawahnya bisa diganti dengan model sesuai warna yang diinginkan. Pada bagian atas ada 4 titik
warna yang menandakan bahwa Google Assistant pada Google Home ini bekerja. Ya Google Home ini juga merupakan Google Assistant, sehingga perintah yang diberikan akan segera dilaksanakan oleh Google Assitant.

Google HOme ini sendiri didesain untuk dapat digunakan di dalam beberapa ruangan sekaligus, sehingga bisa meiliki banyak google home dirumah. Speaker Google HOme ini juga mendukung aplikasi Google Cast, Google Play Music, Sprifity dan banya lain.

Google HOme ini berbentuk portable tetapi tidak utuh sepenuhnya portable dikarenakan masing menggunakan kable yang berfungsi sebagai pendukung kualitas bass dari seaker ini sendiri, selain itu Google Home ini tidak dilengkapi dengan API devoloper sehingga pihak ketiga tidaklah dapat memanfaat tehnologi ini.

No comments: