Friday, November 6, 2015

Bagaimana Menjadi Kaya?

Menjadi Kaya. Setiap orang pastilah ingin menjadi kaya, baik kaya ilmu, kaya hati apalagi kaya harta. Kekayaan dapat membahagiakan tetapi juga dapat menyengsarakan, ya sisi yang berbeda tolak belakang, tetapi semua itu kembali kepada diri kita, apa yang akan kita ambil, kebahagian atau kesengsaraan dari kekayaan tersebut.
Banyak sekali orang yang telah berusaha dari sejak subuh hingga lewat waktu isya dalam mencari rezeki tetapi yang mereka dapatkan hanyalah kelelahan bukan kekayaan (harta benda dan uang). Tetapi ada juga orang yang hanya bekerja dari jam 9 pagi dan selesai jam 3 sore, tetapi mereka mempunyai harta yang berlimpah lebih banyak dari orang lain. Bagaimana Menjadi Kaya?
Saya juga sebenarnya kepengen seperti mereka, tanpa lelah tetapi bisa menjadi orang kaya, punya uang banyak dan harta berlimpah, tapi apakah mungkin ya? Ya sangat bisa terjadi.

'Dan tidak ada suatu binatang melata pun di bumi melainkan Allah-lah yang memberi rezekinya. Dan Dia meengetahui tempat penyimpanannya. Semuanya tertulis dalam Kitab yang nyata (Lauh Mahfuzh)'(Hud 6)

Berikut beberapa hal yang bisa dilakukan untuk menjemput rezeki yang kita inginkan tanpa harus bekerja dari Subuh hingga tengah malam:
1. Berusaha Mencari Rezeki
Setiap mahluk di bumi telah dijamin Allah akan rezekinya, tetapi makhluk tersebut wajib berusaha mencari rezek, terutama yang halal, janganlah pernah mencari rezeki yang haram

2. Berbuat Baik dan Silaturahmi
Berbuat baik sangatlah berguna dalam menambah rezeki, orang yang sering berbuat baik akan mendapatkan teman, saudara yang sangat banyak dan menjaga silaturahmi memberikan kita jalan mendapatkan rezeki, seandainya kita selalu menjaga silaturahmi kepada saudara dan pada suatu ketika saudara kita tersebut sedang mendapatkan rezeki yang tak terduga, dan pada saat itu kita bersilaturahmi kepada mereka, mereka akan dengan senang membagi rezeki mereka dengan kita.

3. Bersedekah
“Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh butir, pada tiap-tiap butir seratus biji. Allah melipatgandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki . Dan Allah maha luas (kurnia-Nya) lagi maha mengetahui” . (Al Baqarah (2) : 261)


Sedekah sangat membantu kita dalam menggapai rezeki, arti dari ayat diatas Allah SWT telah menjadi orang yang sering bersedekah akan dibalas sedekahnya.

4. Sholat Dhuha
Diriwayatkan oleh muslim, abu daud dan ahmad 'Hendaklah masing-masing kamu bersedekah untuk setiap ruas tulang badanmu pada pagi hari. Sebab setiap kali bacaan tasbih adalah sedekah, setiap tahmid adalah sedekah, setiap takbir adalah sedekah, setiap tahlil adalah sedekah, menyuruh orang lain melakukan kebaikan adalah sedekah, melarang orang lain melakukan keburukan adalah sedekah. Sebagai ganti dari semua itu cukuplah dengan mengerjakan 2 rakaat sholat dhuha'. Dalam tubuh manusia itu ada 360 ruas tulang. ia harus dikeluarkan sedekahnya untuk setiap tulang ruas tersebut.'

Ya, Sholat Dhuha adalah rangkaian dari sedekah tadi, andaikata anda bukanlah orang yang mampu bersedekah dengan uang maupun harta, maka lakukanlah sholat dhuha. untuk lebih memahami sholat dhuha silakan baca mengapa harus sholat dhuha

 5. Perbanyak Membaca beristighfar dan  Sholawat
“Barang siapa yang selalu beristighfar, maka Allah akan berikan untuknya solusi setiap menemui masalah, dan jalan keluar untuk setiap kali menemui kesempitan, dan Allah akan memberikannya rezeki dari jalan yang tidak diduga-duga.”(Hadis sahih, diriwayatkan oleh Abu Dawud (hadis no. 1297), Ibn Majah (hadis no. 3809) dan al-Hakim (hadis no. ). Al-Hakim berkata: Hadis ini sanadnya sahih.)
Barang siapa sulit keperluannya, maka hendaklan memperbanyak dengan sholawat, dalam sati riwayat : lalu ia memperbanyak dengan sholawat kepadaku, maka sesungguhnya itu bias membuka kesedihan dan kesempitan dan bias memperbanyak rizki dan semua hajjat akan terpenuhi.


Itulah beberapa rangkaian cara menjadi kaya, perbuatan di atas dilakukan selain sholat 5 waktu, sholat yang wajib dilakukan setiap umat muslim. 
Smoga hal-hal diatas bisa membantu anda dalam menggapai kesuksesan dan kekayaan 


Sumber :
  • Original Post by WebkuBerbagi 
  • http://www.kompasiana.com/sholihan/dahsyatnya-istighfar-yang-semula-miskin-berubah-jauh-membaik_5538c2ca6ea834066eda42ce
  • http://www.rumahwirausaha.com
  • https://i.ytimg.com/vi/zbv1-Ff5k_Y/maxresdefault.jpg

No comments: