Monday, November 2, 2015

Janganlah kau Mengolok-olok

Ini sebenarnya hanyalah share saja sebuah cerita yang saya dapatkan dari khotbah Jum'at

Alkisah pada zaman dahulu dinegeri turki, ada seorang raja yang telah tiga malam berturut-turut bermimpi tentang seorang mayat yang meminta tolong, kemudian sang raja itu pun berangkatlah menyamar sebagai seorang warga biasa.
Pada suatu daerah ditemukanlah oleh sang raja seorang mayat lalki-laki yang tergeletak dipinggir jalan, berbau busuk dan tidak diperdulikan oleh orang sekitar yang lalu lalang. Berkatalah sang Raja dalam hatinya "ada apakah gerangan dengan mayat ini?"
Kemudian sang Raja bertanya kepada seseorang yang lewat :
Raja : Hai, pemuda, mengapa mayat ini tidak segera dikuburkan?
Pemuda : Mayat ini bukanlah orang yang baik, setiap hari ketika ia punya uang ia akan segera membeli beberapa botol minuman keras dan membawanya pulang kerumah.

Sang Raja pun termenung mendengarnya, kemudian Sang Raja kembali bertanya kepada orang lain yang lewat,
Raja : Hai Ibu, mengapa mayat ini tidak diperdulikan dan dibiarkan saja tanpa dikuburkan?
Ibu : Mayat ini bukanlah orang baik-baik, setiap dia mempunyai uang mempunyai uang ia pastilah pergi ke rumah pelacuran.
Raja : Apakah Anda mengetahui dimanakah rumah mayit ini?
Ibu : Ya, di ujung jalan.
Raja : Terima kasih


Kemudian sang raja memohon kepada beberapa orang untuk membantunya mengantarkan mayit tersebut ke rumahnya, walau sulit tetapi ada beberapa orang yang mau membantu. 
Sesampai kerumah mayit, sang raja disambut oleh istri dari mayit lelaki tersebut dengan tangis haru, kemudian sang istri mayit langsung berkata kepada sang Raja,
Istri : wahai tuan, Apakah anda orang yang sering diceritakan oleh Suamiku, bahwasanya akan membawa mayatnya ke istana dan disholatkan oleh banyak ulama.
Raja: Mengapa suami anda sering berkata demikian?
Istri : Suami ku pernah bermimpi bahwa ketika dia akan disholatkan di istana oleh banyak ulama ahli agama.
Raja : Sebenarnya apakah yang telah dilakukan suami anda, sehingga dia yakin akan mimpinya?
Istri : Suamiku adalah orang yang baik-baik hai tuan, setiap hari ketika ia mempunyai uang, dia pastilah membeli 2 atau 3 botol minuman keras, kemudian sesampai dia dirumah ini, ia membuangkannya sambil berkata, Alhamdulillah ya Allah, telah kuselamatkan beberapa pemuda dari minum-minuman keras hari ini dan selain itu ketika ia mempunyai uang, ia pergi ke rumah bordil atau rumah pelacuran dan membayar beberapa pelacur agar mereka tidak lagi melayani orang yang ingin berzina, sesampai dirumah ia berkata "Alhamdulillah ya Allah, hari ini aku telah menghalangi beberapa orang untuk berzina.

Setelah raja mendengarkan cerita sang istri, raja langsung menghubungi pengawal kerajaan dan membawa mayit laki-laki ke istana dan memanggil seluruh alim ulama di kerajaan untuk meng-sholatinya.

Subhanallah.



No comments: