Tuesday, January 5, 2016

Taman Liburan tercantik di Asia (Indonesia)


Musin liburan sangat dinantikan oleh setiap orang tua dan anak. Tetapi terkadang, bingung harus liburan kemana ya. Ternyata di Indonesia terdapat taman tempat liburan yang asyik serta termasuk sebagai kategori taman terindah di Asia lho. Dmana kah itu?

1. Taman Kota Batu


Kota Batu yang terletak di Jawa Timur Indonesia ternyata mempunyai taman yang indah, Dikenal sebagai alun-alun Kota Batu
Taman ini dihiasi dengan ruang informasi yang berbentuk strobery, toilet seperti buah apel serta memiliki Bianglala

2. Taman Juanda

Taman Juanda terletak di kota Bandung, Jawa Barat. Taman ini sebenarnya mempunyai nama resmi Taman Hutan Raya Ir. H. Juanda yaitu taman dan kawasan konvervasi terpadu untuk alam sekunder dan hutan tanaman.
Luar Taman ini hampir 600 hektar, meliputi daerah Dagi Pakar sampai ke Maribaya, Kecamatan Cimenyen Bandung

3. Taman Bungkul


Taman Bungkul di Surabaya ternyata telah mendapat gelar sebagai "2013 Asian Townscape Sector Award" atau taman terbaik dari PBB.
Taman bungkul terletak di jalan Raya Darmo, Surabaya. Taman ini benar-benar dirawat dengan baik, tidak ada sepotong sampah pun di area taman ini, kebersihan sangat dijaga,
Taman ini dilengkapi dengan rumpun bunga, pepohonan yang rindang, sarana olahraga serta fasilitas penunjang lainnya untuk rekreasi serta WIF gratis.

4. Taman Alam Lumbini


Desa Tongkoh, Kabupaten Karo, Sumater Utara ternyata mempunyai taman yang sangat indah dan jarang diketahui oleh orang Indonesia, disebut Taman Alam Lumbini.
Taman Alam Lumbini mempunyai bangunan yang sangat indah yaitu Replika Pagoda Shwedagon di Yangoon, Myanmar. Disekitarnya ditaman aneka bunga yang super cantik serta tedapat jembatan Titi Lumbini.


* Smoga Membantu *

 

No comments: