Tuesday, October 6, 2015

Tomat Sehat

Berbentuk bulat dan berwarna merah, ya tomat. Siapakah yang tak kenal tomat? Anak kecil pun tahu dengan buah tomat. Tomat terkadang disebut sebagai buah-buahan tetapi ada juga yang memasukannya kedalam kategori sayuran. Tomat sangatlah baik dikonsumsi untuk menjaga kesehatan baik dalam kondisi sudah dimasak ataupun belum. kandungan gizi dalam tomat sangatlah tinggi seperti : Vitamin A, Vitamin C, Vitamin K, Vitamin B serta juga mengandung zat gizi yang penting seperti, lycopene, kalium, folat, niacin, thiamin, magnesium, fosfor, tembaga serta rendah sodium, lemak jenuh, kalori maupun kolesterol. Dengan Kandungan gizi yang sangat banyak seperti disebutkan, maka sangatlah sayang apabila kita setiap hari tidak mengkonsumsi tomat yang pastinya sangatlah berguna bagi tubuh untuk kesehatan. Beberapa penyakit dapat disembuhkan dengan mengkonsumsi tomat:


Piccture by Google Image

  1. Memperbaiki dan Menyehatkan Pencernaan
  2. Tomat mengadung zat yang baik dalam proses pencernaan. kandungannya dapat membantu tubuh lebih mudah mencerna makanan yang masuk ke dalam tubuh dan membantu usus dalam prosesnya.
  3. Mempercantik dan Menyembuhkan penyakit kulit
  4. Kandungan Vitamin dalam tomat sangat membantu kulit untuk memperbaiki sel-sel yang telah rusak, terutama vitamin C yang sangat baik bagi kulit
  5. Membantu Jantung bekerja dengan stabil
  6. Tomat mengadung 235mg kalium yang sangat bermanfaat bagi jantun untuk mengontol denyut jantung
  7. Mencegah Kerusakan Otak
  8. Kandungan Lycopene dalam tomat dapat mencegah kerusakan sel-sel otak dan mencegah penyakit sindrom alzheimer
  9. Mencegah kanker
  10. Tomat mengadung anti-oksidan yang dapat membunuh sel-sel penyebab penyakit kanker, seperti kanker usus, tenggorokan lambung, rahim
    Piccture by Google Image

  11. Menguatkan Tulang
  12. Karena kandungan kalium dalam tomat, sangat berguna dalam proses penguatan tulang
  13. Mencegah Diabetes
  14. Kromium dalam tomat dapat membantu tubuh dalam prose pengaturan gula darah, sehingga bila kita rutin mengkonsumsi tomat setiap hari, maka akan terhindarkan dari penyakit diabeter (gula darah)
  15. Meningkatkan Penglihatan
  16. Tomat sangat banyak mengandung vitamin A, dan vitamin A dapat membantu dalam pencegahan penyakit mata dan penyembuhan pada gangguan mata.
  17. Menghilangkan Jerawat
  18. Piccture by Google Image

    Tomat pabila dijadikan masker untuk wajah, sangat membantu dalam menghilangkan jerawat, karena kandungan vitamin dalam tomat membunuh jerawat dan menghaluskan kulit wajah
  19. Mengobati nyeri Punggung
  20. bioflavonoid dan karotenoid terkandung dalam tomat. zat ini berguna sebagai anti peradangan. pabila kita mengalami nyeri punggung dan dalam pengobatan medis, ada baiknya memakan tomat secara rutin setiap hari.
Karena kandungan tomat sangatlah baik bagi tubuh kita, tomat sebaiknya dikonsumsi setiap hari walau hanya satu buah, baik dalam kondisi belum dimasak ataupun belum. mengkonsumsi tomat secara rutin dapat membantu pencegahan penyakit dan menyembuhkan penyakit.

No comments: