Thursday, November 12, 2015

Manfaat ASI bagi Keluarga dan Ibu

ASI. Air susu Ibu adalah sesuatu yang alami dimiliki oleh setiap ibu menyusui. sesuatu yang murah dan sangat bermanfaat bagi keluarga, ekonomi, Ibu dan Anak. (Manfaat ASI bagi ekonomi keluarga dan Anak)


ASI bermanfaat bagi ibu :
1. Mencegah Pendarahan
Pendarahan adalah hal yang sangat berbahaya bagi sang ibu yang baru saja melahirkan, karena bisa berakibat buruk pada sang ibu dan bisa-bisa menyebabkan kematian.

2. Membuat ukuran rahim menjadi normal
ASI membantu rahim ibu yang sudah melahirkan kembali menjadi norml karena asi mengandung hormon oxytocin, sehingga ibu-ibu yang telah melahirkan anak (maaf, walau udah banyak) perutnya tetaplah singseng (rata)

3. Mencegah kanker rahim dan payudara
Menurut laporan beberapa penelitian bahwa Ibu yang meyusui diperkirakan dapat mencegah kanker rahim dan payudara sebesar 20%

4. Alat kontrasepsi alami
Ibu yang menyusui tubuhnya akan mengeluarkan hormon prolaktin dan hormon ini dapat mencegah pematangan induk telur sehingga menghambat kesuburan sang Ibu.

5. Hal Utama (Membantu ekonomi Keluarga)
Ibu yang menyusui sangatlah membantu perekonomian keluarga, karena sang ayah sebagai penanggujawab mencari penghasilan tidak haruslah mencari tambahan untuk pembelian susu bagi si bayi

No comments: