Friday, November 13, 2015

Wanita Cantik - Wanita sering ber-wudhu

Wanita yang sering berwudhu adalah wanita cantik, hal itu benar. Mengapa demikian?

Rasulullah bersabda, “Barangsiapa berwudhu dengan membaguskan wudhu’nya, maka keluarlah dosa-dosanya dari kulitnya sampai dari kuku jari-jemarinya”. (HR. Muslim).



Seseorang yang selalu melakukan sholat wajib dan sunat, pastilah berwudhu sebelum melaksanakan sholat tersebut, sehingga kita selalu membersihkan tubuh kita.

dr. Musthafa syahatah dari Universitas Alexandria dan dekan fakultas THT telah melakukan penelitian dan bahwasanya jumlah kuman pada orang yang berwudhu lebih sedikit dibandingkan dengan yang tidak. Dengan melakukan wudhu dari ber-istisnaq (menghirup air dari hidung) sampai membasuh kaki dengan sela-sela jari, maka kita telah membersihkan tubuh dari kotoran dan penyakit.


Mokhtar Salem dalam bukunya "Prayers a Sport for the body and soul" menyatakan bahwa wudhu dapat mencegah kanker kulit, karena bahan kimia yang selalu digunakan pada kulit terutama wajah akan hilang dan larut oleh air yang digunakan untuk wudhu.



Khusus wanita yang ingin cantik (wajah) lakukanlah wudhu. Sebab, wudhu dapat menghilangkan noda membandel pada wajah. Dengan wudhu berarti kita selalu membersihkan wajah kita sekitar 4-5 jam sehari, sehingga debu dan kotoran serta bakteri dan kuman yang berada di wajah akan hilang terbawa oleh air wudhu.

Seseorang yang sering berwudhu tanpa dapat di ingkari wajahnya akan selalu bersih dan bersinar.


No comments: