Tuesday, December 29, 2015

Manusia otak Super (polyglot)


Di dunia ini ternyata banyak sekali orang dengan otak super. salah satunya adalah yang disebut dengan Polyglot. Lalu sebenarnya apakah Polygot itu sendiri, menurut wikipedia.org


Poliglotisme adalah kemampuan menuturkan beberapa bahasa dengan sangat mahir. Belum ada kesepakatan mengenai berapa banyak bahasa yang harus dikuasai seseorang agar bisa disebut poliglot. Ada yang menetapkan "empat atau lebih", karena penutur dua atau tiga bahasa biasanya disebut dwibahasa (bilingual) dan tribahasa (trilingual). Istilah multibahasa juga mirip dengan poliglot. Ahli bahasa Richard Hudson memakai kata "hiperpoliglot" untuk menyebut orang yang fasih berbicara dalam enam bahasa atau lebih.


Mereka yang mempunyai kemampuan untuk berbicara dalam beberapa bahasa dengan baik dan fasih (polyglot) adalah orang-orang yang mempunyai otak super. mengapa demikian? karena mereka mampu menyimpan kosakata yang jumlahnya jutaan kedalam otak mereka dan menggunakannya sebagaimana mestinya.

Apabila seseorang seseorang menguasai bahasa Indonesia, Prancis, Arab dan lain-lain, ketika mereka menggunakan salah satu bahasa misal Prancis, mereka dapat mengatur otak mereka untuk mengungkapkan hanyalah kosakata prancis tanpa melibatkan bahasa arab dan indonesia. SUPER bukan?

Keuntungan dengan menjadi Polyglot :
1. Dampak Positif pada Perkembangan Intelektual
2. Kepekaan yang tinggi dan kemampuan mendengar dengan baik
3. Meningkatkan Pemahaman Bahasa
4. Berfikir Fleksibel
5. Orang dan Budaya Baru
6. Lingkungan Sosial
7. Mudah dalam mendapatkan pekerjaan

Lalu, Apakah seorang polyglot ini adalah orang yang khusus atau siapa saja bisa.
Polyglot adalah kemampuan berbicara dalam banyak bahasa dan hal ini ternyata bukanlah kemampuan khusus seseorang, setiap orang mampu melakukannya dengan kerja keras, belajar dan pantang menyerah.

Ternyata setiap orang, sebenarnya mempunyai OTAK SUPER, tergantung dari pribadi masing-masing. ingin menggunakannya atau tidak.

* Smoga Membantu *

 

No comments: