Monday, May 23, 2016

Fungsi pada Android Phone yang Tidak Digunakan


Saat ini jarang sekali orang tidak menggunakan smartphone, khusunya androis. tetapi banyak dari mereka menggunakan OS Android ini hanyalah sebatas apa yang hanya bisa mereka kerjakan. padahal banyak sekali fitur yang tidak diketahui dan sangatlah bermanfaat dalam membantu kehidupan kita dari smartphone android ini:

Proteksi Data saat smartphone hilang
Pada semua ponsel Androis ada suatu fitur yang dikenal dengan Android Device Manager. Fitur ini berfungsi sebagai pelacak kebedaraan ponsel ataupun mengendalikan ponsl dari jarak jauh. Jika smartphone kita hilang maka kita dapat melacaknya dan mengendalikannya dari jarak jauh, khusunya untuk memproteksi data kita atau menghapus data. Aktifkan fitur ini di setting>Security>Device Administrators dan pasang pada posisi ON. untuk login cukuplah menggunakan akun androdin (akun google)
Akses Tab Chrome dari perangkat lain
Dengan sistem login ketika android menggunakan browser Chrome, maka pada saat menggunakan perangkat lain yang menggunakan login yang sama, maka bisa melihat recent tab aplikasi chrome yang sedang digunakan di perangkat lainnya.
Pencarian suara meski layar mati
Pastilah banyak yang tidak mengetahui dari fitur ini, Pertama yang harus dilakukan adalah mengintal aplikasi Google Now pada ponsel smartphone berbasis android. selanjugnya buka setting>search & Now>Voice>OK Google detection pada posisi ON. tetapi ada beberapa ponsel smartphone OS Android tidak mendukung sistem ini, apabila pada from any screen tidak dapat diubah, maka fitur ini tidak berfungsi.

Jika fitur di atas telah di aktifkan, cukuplah mengatakan "OK Google" pada layar walau posisi layar mati.  

Mainkan multiplayer game secara lokal
Permainan seperti Asphalt 8 dan Let's Golf 3 dapat dimainkan oleh banyak orang, dengan OS Android apabila beberapa orang terhubung dengan jaringan WIFI yang sama, maka dapat melakukan multiplayer.
Game Android
Ketika kita memasuki setting? About device, maka akan berhasil menampilkan logo dari versi android yang digunakan, tetapi ternyata fungsinya tidaklah hanya itu, tekanlah logo android itu agak lama, maka akan muncul sebuah game mini.


No comments: