Thursday, October 22, 2015

Manfaat Daun jeruk Nipis

Jeruk Nipis. Buah satu ini memang terkenal dikalangan setiap orang, baik untuk sebagai minuman,  penyedap makanan sampai dengan obat. Jeruk nipis ini pun bisa digunakan sebagai obat dari daun sampai buah, kemarin saya udah sharing tetang kandungan jeruk nipis dan manfaat jeruk nipis, kini saya share manfaat daun jeruk nipis.

Sama halnya seperti buahnya daun jerk nipis mengandung vitamin C dan nutrisi bermanfaat lainnya. dan beberapa penyakit dapat kita tanggunlangi dengan daun jeruk nipis ini antara lain:
1. Perut Kembung
Rebusan daun jeruk nipis bila dicampurkan dengan minuman seperti teh, dapat memperbaiki produksi gas dalam lambung dan mempunyai efek menenangkan, karena daun jeruk nipis ini mengadung asam esensial serta apigenim.
2. Menghilangkan Lelah fisik dan Pegal
Gunakanlah rebusan daun jeruk nipis untuk mandi anda bila badan terasa letih dan pegal. cukup sekitar 1-2 genggam daun jeruk direbus dan kemudian air rebusan dipakai untuk mandi.
3. Sakit Gigi
Bila sakit gigi gunakanlah rendaman beberapa helai daun jeruk nipis dan kemudian gunakan sebagai carian kumur-kumur.
4. Menyembuhkan luka
Daun jeruk nipis yang telah ditumbuk halus, ditempelkan kepada bagian lupa akibat dari pisau atau goresan, maka luka tersebut akan lebih cepat kering dari biasanya
5. Rheumatik atau sakit sendi
Apabila anda mengalami sakit sendi, cukup ambil beberapa helai daun jeruk nipis dan gosoklah pada bagian sendi yang sakit.
6. Obat diare
Kunyahlah daun jeruk nipis yang telah dicuci bersih (ampasnya jangan ditelan) cairan dari kunyahan jeruk nipis itu akan membantu memperbaiki sistem pencernaan kita dan memberikan rasa nyaman pada perut.
7. Melancarkan sesak nafas
Apabila anda merasakan sesak nafas atau kurang nyaman dalam bernafas, maka rebuslah jeruk nipis dicampur dengan madu, kemudian minum, mudah-mudahan nafas anda lebih lancar (mudah bernafas). 
Sumber
  • https://www.google.co.id/?gws_rd=cr,ssl&ei=sYAoVvnKO4STuASdi4qADw#safe=active&q=manfaat%20daun%20jeruk%20nipis

No comments: