Thursday, October 8, 2015

Makan Belimbing Banyak Manfaat

Belimbing atau serin disebut juga dengan belimbing manis berasal dari Indonesia, India dan Srilanka. Buah belimbing sangat bermanfaat bagi Kesehatan, seperti membantu proses diet, Penyakit Jantung, stroke, hipertensi, sariawan, mengatasi kolesterol serta kanker. Hal itu dikarena belimbing sangat
banyak mengandung nutrisi penting bagi tubuh dan Vitamin yang sangat dibutuhkan demi menjaga kesehatan dan menyembuhkan penyakit serta anti-oksidan untuk menghilangkan racun dalam tubuh. Kandungan belimbing antara lain : Vitamin C, Vitamin B6, Vitamin E, Vitamin A, karbohidrat, kalsium, potasium serta zat besi. Berikut beberapa manfaat belimbing demi kesehatan:
  1. Pencegahan Kanker; belimbing per 100gr akan memberikan 34.7 mg atau 57% vitamin C yang dibutuhkan oleh tubuh setiap harinya. Vitamin C sangat membantu tubuh dalam menghapai radikal bebas, infeksi dan anti kanker
  2.  Mengatasi Tekanan Darah Tinggi (hipertensi); Kalium adalah zat yang sangat membantu jantung dalam proses pemompaan darah ke tubuh, sehingga tekanan darah menjadi teratur.
  3. Diet; buah belimbing setidaknya memiliki 30 kalori, sehingga apabila seseorang dalam status diet, maka sangatlah membantu mencukupi kebutuhan kalori tubuh per 2000 kalori. kalori kebutuhan tubuh tersebut sebanyak 30 kalori telah digantikan oleh belimbing
  4. Menyehatkan Pencernaan; belimbing sangat banyak mengandung serat, dilihat dari bentuk buahnya terdapat serat-serat di belimbing. Serat sangat membantu organ pencernaan dalam prosesnya.
  5. Mengurangi rasa pegal; karena sebagai sumber vitamin B6, B12 maka belimbing membantu tubuh mengurangi rasa pegal.
  6.  Mencegah kerutan wajah; buah belimbing yang di parut atau diblender kemudian dijadikah sebagai masker wajah selama 15 menit, akan menbantu mencegah kerutan wajah dan tanda penuaan dini serta menghaluskan kulit wajah. Selain itu bisa juga mengurangi kadar lemak wajah sehingga menghilangkan dan menyembuhkan jerawat serta komedo.
Demikianlah beberapa manfaat dari Belimbingdan nutrisi yang terkandung di dalam buah belimbing, sehingga kita lebih mengetahui manfaat buah belimbing ini, dan lebih sering mengkonsumsinya. Buah belimbing adalah buah yang sangat murah dan mudah didapatkan serta banyak manfaat.

No comments: