Thursday, May 19, 2016

NEW Google Aplikasi


Baru-baru ini Google telah memperkenalkan teknologi yang berbasis dari features di Androin N,yaitu Google Assitant, aplikasi ini mirip dengan aplikasi SIRI dari Apple tetapi Google Assistant memiliki intertegrasi penuh dengan google sebagai search engine, OS hingga sebagai features Pesan.

Google Assistan bisa juga disebutkan sebagai asisten pribadi seseorang tetapi ia tersematkan keadalam sebuah smarphone yang berbasis android. Dalam acara Goggle I/O 2016, Sundar Pichai selaku CEO Google mempraktekkan bagaimana menggunakan Google Assistant ini sendiri, pada
acara tersebut Sundar menanyakan kepada Google Assitant "award apa saja ayng pernah di menangkan oleh Sutradara fil The Revenant, maka Google Assitant segera menampilkan semua award yang pernah didaptkannya tanpa harus mengulang kembali pertanyaan yang dilontrkan.

Selain Google Asisstant, Google juga memperkenalkan featur pesan terbaru miliknya yang di sebut dengan Allo. Allo sendiri adalah aplikasi chat messanger seperti layaknya aplikasi chat pada umumnya dipasaran, tampilannya tidaklah berbeda jauh dengan aplikasi yang sudah ada. Allo akan mengakses nomor telepon dan contar untuk mejadi identitas user dan selanjungya bisa menggunakan WA. Pada aplikasi Allo ini terdapat aplikasi whisperShout, yaitu berupa slider dengan mengubah ukuran huruf yang telah ditulis sebelum kita mengirimkan pesan. Serta Allo ini mempunyai banyak sekali stiker unik yang bisa digunakan dalam mengirimkan pesan.

Sesudah memperkenalkan Google Assistant dan Allo, google memperkenalkan juga aplkasi Duo yaitu aplikasi video seperti aplikasi Facetime dari iOS. Duo mempunyai kemampuan untuk dapat melihat video si penelpon terlebih dahulu sebelum kita meneriam panggilan.

Itulah 3 buah aplikasi terbaru dari Google yaitu Aplikasi Googel Assistant (asisten pribadi), Allo (aplikasi message) dan terakhir adalah Duo (aplikasi video call)

No comments: